Jumat, 18 Maret 2011

BETWEEN LOVE AND ADMIRATION (Cerpen by ayassRR)

Oik P.O.V

 
mengagumi adalah mencintai tanpa diketahui oleh orang itu. YA itulah yang gue rasain sekarang ini….
kenalin nama gue Oik Cahya Rahmadlani, sekarang ini gue duduk di bangku kelas 1 SMA Global School. Gue hanya seoarang gadis biasa yang sangat suka dengerin music dan suka bernyanyi. Karena kesukaan gue pada nyanyi akhirnya gue dihantarkan pada sebuah cinta yang membuat gue mengagumi seorang kakak kelas yang menurut gue memiliki sejuta bakat. Sekarang ini gue sedang mengaggumi seoarang kakak kelas yang bernama Cakka Kawekas Nuraga dia adalah anak XII.IS1. Awal gue bisa ngagumi dia adalah saat festival band sekolah gue lihat dia ngiringi group vocal sekolah yang gue ikuti dengan gitarnya. Entah kenapa saat pertama lihat dia memetik gitar itu, hati gue terasa berdebar dan aliran darah gue terasa terhenti sejenak.
Gue memang tipe cewek yang sangat suka mengagumi seseoarang, tapi rasa kagum ini berbeda. Rasa kagum ini membuat gue merasa ingin memilikinya dan ingin dilindungi olehnya. Gak seperti biasanya yang gue selalu ingin melindungi dan tak ingin dimiliki oleh orang itu. Kali ini beda. Gue merasa ingin memilikinya dan gue pingin dia ngelindungi gue.
Rasa kagum gue ke kak Cakka udah diketahui sama beberapa temen gue. Dan gue minta tolong sama satu temen gue yang namnya Keke untuk deketin gue sama dia, karena kebetulan Keke kenal sama Kak Cakka. Beruntung gue bisa dapetin nomer hape Kak Cakka, namun percuma aja, gue gak akan berani untuk sms dia. Kalau gini terus apa mungkin gue bisa dapetin kak Cakka??
@Jakarta, SMA Global School
Saat ini gue lagi nongkorong sehabis ngerjain MID di depan kelas gue, yaitu kelas X2 bareng-bareng sama sahabat-sahabat gue.
“Eh Ik… mana sih kakak kelas yang loe kagumin itu??” tanya Via sahabat terdeket gue.
“Ahh masak loe lupa sih?? Kan waktu loe nemenin gue ambil motor d parkiran udah lihat…” kata gue. Yap gue itu kalau ke sekolah suka naik motor.
“Ahh waktu itu gue gak lihat… abisnya rame banget sih di parkirannn…” kata Via.
“Loe Ik, emangnya si Via belum lihat siapa kakak kelas yang loe suka??” tanya Acha sabahat gue satunya.
“Harusnya sih udah… tapi kemaren katanya gak kelihatan…” kata gue.
“Ahh payak kamu Vi…” ejek si Acha.
“Ahh Achaaa… gitu banget sih loe…” kata Via manyun.
“Hhe… maaf deh … gue kan Cuma bercanda…” kata Acha nyengir.
“Eh-Eh tuh orangnyaa…” kata gue saat ngelihat kak Cakka berjalan menuju sini.
“Mana ew??” tanya Via.
“Ehh biasa aja.. jangan sampek ketawannn…” kata gue.
“Tuh loe yang lagi pakek headset…” bisik gue ke Via.
“oayayaya…” kata Via lirih. Gak lama kak Cakka lewat di depan gue sama yang lain, sebisa mungkin gue bersikap biasa aja. selesai kak Cakka lewat depan gue sama yang lain, gue dll langsung ngelanjutin ngobrol.
“Eh Ik… kok tumben sih tipe loe kayak gitu?? Biasanya loe suka sama tipe yang kalem… kok ini loe malah suka sama yang kayak gitu…” kata Via heran.
“Yee si kak Cakka tuh kalem tauk…” kata gue.
“kalem dari mana??” tanya Via ngeremenin.
“Yeee dibilangin…” kata gue.
“Eh Ik emang udah berapa kali loe ketemu sama diaa??” tanya ACha.
“Udah berulang kali sih.. kemaren waktu gue sama Keke ke perpus gue ketemu sama dia terus dia sedikit ngbrol gitu sama Keke…” kata gue.
“Waaahh terus dia ngajak loe kenalan gak??” tanya Via.
“Enggak lahh…” kata gue.
“Yahh…” kata Acha sama Via kecewa.
“Ahh yaudahlahh… gue udah biasa jadi pengagum rahasia kok…” kata gue.
***
Pelajaran MID berjalan seperti biasa penuh aksi nyontek.
Saat ini gue udah pulang sekolah. Seperti biasa sebelum gue pulang sekolah gue ambil motor dulu di parkiran. Saat gue lagi ambil motor kebetulan gue ketemu sama kak Cakka tapi gue heran kenapa wajah kak Cakka hari ini beda yaa.. gue rasain ada yang beda sama kak cakka. Tapi apa yaa??? Entahlah! Gue terus aja jalan dan ambil motor gue dan kemudian gue pulang. Dalam pikiran gue terbayang wajah aneh dari kak Cakka.
Sepanjang jalan gue terus kebayang wajah aneh dari kak Cakka waktu gue lihat dia parkiran tadi.
“Ada apa ya sama gue? Kok gue kepikiran terus sama Kak Cakka?? Dan kenapa setelah lihat wajah kak Cakka tadi gue jadi punya firasat yang jelek.” Batin gue sepanjang perjalanan.
Gue terus jalan dibayangi perasaan aneh itu sampek gue lihat gak jauh dari posisi gue ngendarain motor ada gerombolan orang dan kelihatannya ada yang habis kecelakaan. Berhubung gue selalu di ajarin sama bunda gue untuk saling peduli satu sama lain, akhirnya gue mutusin untuk berhenti dan melihat gerombolan itu, siapa tahu gue bisa ngebantuin.
“Ada apa sihh??” tanya gue sambil turun dari motor gue.
“Siapa yang kecelakaan??” tanya gue pada salah satu dari gerombolan itu.
“pelajar dek…” kata orang yang gue tanyain tadi. Mendengar jawaban itu entah kenapa hati gue jadi deg-degan dan gak karuan.
“Pelajar??” batin gue dengan hati yang deg-degan.
“Lihat aja sendiri…” kata orang itu. tanpa babibu gue langsung mencoba menerobos gerombolan itu.
Saat gue udah masuk ke gerombolan itu… kaget! Gue lihat seoarang cowok yang sangat gue kenal tergeletak tak berdaya bersebelahan dengan motor yang udah ancur.
“KAK CAKKA!!!???” kata gue kaget banget itu adalah kak Cakka. Astaga itu beneran kak Cakka?? Gue gak percaya?! seketika badan gue lemes sendiri, pingin banget rasanya pingsan waktu lihat orang yang gue sayangin tergeletak gak berdaya.
“Astaga kak Cakka…!!” gue langsung berlari mendekati kak Cakka yang berlumuran darah, gue sempet lihat kak Cakka berusaha ngucapin sebuah kata dengan penuh perjuangan.
“T….o…l…o…n…g…” kata Kak Cakka.
“Kak Cakka bertahan yaaa…. Gue akan tolongin loe…” jawab gue. Seketika gue langsung panic lagi dan mencoba mencari perlotongan. Gue bener-bener ngerasa heran banget, kenapa sekian banyak orang di situ gak ada yang mau bawa kak Cakka ke rumah sakit?! shit! Jahat banget mereka!
“HEI SEMUANYA AYO BAWA DI KE RS…!!!” teriak gue sambil berdiri. Semuanya malah diem.
“Kok malah diem?! Kalian gak lihat dia udah tergeletak gak berdaya kayak gini!? Mana solidaritas kalian ?!” omel gue.
“Adek siapa???” tanya salah satu dari sekian banyak orang pengecut.
“Saya adik kelasnya.! Saya sagat mengenalnya?! Cepetan bantuin dia ke RS…” kata gue bener-bener sebel banget sampek-sampek gue netesin air mata. Sumpah tega banget semua nya!
“Kami bingung kalau mau bawa dia ke RS, siapa yang akan tanggung jawab? Dia hanya korban takbark lari…” kata salah satu pengecut itu lagi.
“SAYA YANG AKAN TANGGUNG JAWAB!!! PLEASE BAWA DIA KE RS!!! SAYA YANG AKAN TANGGUNG JAWAB!!!” teriak gue bener-bener nangis. Seketika semuanya langsung menolong kak Cakka ke RS. Dasar orang jahat Cuma karena gak mau jadi penanggung jawab aja tega lihat orang tergeletak gak berdaya! SHIT!
“Ayoo bawa dia…” kata orang-orang. Dengan panic gue juga ngikutin dia naik motor gue. Dengan perasaan bercampur aduk dan rasa panic gue ngiringin mobil yang bawa kak Cakka ke RS.
“Kak Cakka loe harus bertahan…” kata gue dalam hati.
***
@Rumah Sakit.
Dengan terburu-buru gue sama beberapa orang yang MAU nolongin kak Cakka tadi langsung bawa kak Cakka masuk RS. Beberapa susterpun menolong. Namun saat gue ngikutin langkah para suster yang bawa kak Cakka ke ruang penanganan pasien, gue di tahan sama satu suster.
“Dek administrasinya diurus dulu…” kata suster itu.
“Administrasi??” batin gue bingung.
“Maaf kami gak bisa menanganin pasien ini kalau administrasinya gak di urus…” kata suster itu lagi. mampus gue?! Dapet duit dari mana coba?! Uang jajan gue tiap hari aja cumin 20 rb.
“E,emang berapa sus uang amdinistrasinya?” tanya gue.
“350.000..” kata suster itu. apa 350 rb? Mana mungkin gue bawa uang segitu banyak? Punya aja kagak?!
“Tapi sus saya gak punya uang sebanyak itu…” kata gue melas.
“Maaf kalau administrasi belum diurus kami tidak bisa menangani pasien itu…” kata suster itu. apa? Gak bisa nanganin kak Cakka?!
Guepun berfikir…. Sejurus kemudian gue keluarin BB gue yang baru aja di beliin sama kakak gue.
“Sus kalau di bayar pakek ini dulu gimana??” kata gue sambil nyodorin BB baru gue.
“Mana bisa dek? Kita butuhnya uang…” kata suster itu.
“Aduh sus please banget donk… BB ini harganya mahal loh… 3 juta… please sus… RS ini harus nanganin kak Cakka…” pint ague.
“Hmmm…” suster itu kelihatan berfikir.
“Oke deh… ini sebagai jaminan yaaa… kalau adik udah ada uang BBnya bisa di ambil…” kata suster itu.
“Baik sus…” kata gue. Padahal gue gak akan nebus BB itu. darimana cob ague dapet duit sebanyak itu? tapi di iyain aja lah… biar kak Cakka cepet di tangani.
***
Berjam-jam gue nungguin kak Cakka di tanganin. Gue gak perduli jam udah jam 3, gue juga gak perduli kalau pulang nanti di marahin gara-gara pulang sore dan BB ilang.
Sekitar 2 jam gue nunggu di depan ruang penanganan, dokterpun keluar… dengan panic gue tanya gimana keadaan kak Cakka.
“Gimana dok keadaan kak Cakka??” tanya gue dengan panic.
“Dia kehilangan banyak darah…” kata dokter.
“Terus??” tanya gue kuatir.
“Dia butuh donor darah.. tapi kebutulan donor darah yang cocok dengan golongan darahnya habis….” Kata dokter.
“Apa habis?!” kata gue makin panic.
“Apa golongan darahnya?” tanya gue.
“O (ngawur)” kata dokter itu.
“O? kalau gitu ambil saja darah saya…golongan darah saya juga O kok dok…” kata gue.
“Oke kalau begitu ikut saya… kita akan segera transfuse darah…” kata dokter itu. akhirnya guepun mendonorkan darah gue ke kak Cakka.
***
Gue udah selesai donorin darah ke kak Cakka. Dan sekarang gue lagi berada di Ruang Dokter untuk mengetahui keadaan kak Cakka.
“Gimana keadaan kak Cakka dok?” tanya gue.
“Syukur… dia selamat, untung saya adek tidak telambat menghantarkannya…dan nanti malam dia bisa pulang kalau mau..” kata dokter itu.
“Syukur deh dok…” kata gue ikut seneng.
“Hmm dok.. apa mungkin kak Cakka untuk belajar? Soalnya kak Cakka masih dalam masa pra Ujian nasional…” kata gue.
“Mungkin saja sihh… tapi tidak bisa belajar sendiri… dia harus dia dampingi…” kata dokter.
“Jadi bisa kan dok?” tanya gue seneng.
“Iya…” jawab dokter itu.
“Baik kalau gitu …” kata gue langsung beranjak berdiri.
“adek mau kemana??” tanya dokter.
“Saya mau bantuin kak Cakka…” kata gue langsung pergi.
gue langsung pergi ke rumah Kak Cakka buat ambil beberapa buku untuk dia belajar dan ngabarin ke ortu kak Cakka tentang keadaan kak Cakka. walaupun kak Cakka sakit gue gak mau kak Cakka gagal ujian, jadi akan gue lakuin apa aja demi Kak Cakka.
***
Tanpa babibu gue langsung masuk ruang rawat kak Cakka.
“kak Cakka..” kata gue langsung masuk ruang rawat itu. saat gue masuk ruang rawat kak Cakka gue lihat muka Kak Cakka cengo saat lihat gue. Maklumlah kak Cakka gak kenal sama gue.
Dengan polosnya gue Cuma bisa nyengir aja.
“Loe siapa??” tanya Kak Cakka.
“Maaf kak…” kata gue berjalan mendekati kak Cakka.
“Gimana keadaan kakak??” tanya gue tanpa menjawab pertanyaan kak Cakka. gue lihat kak Cakka Nampak berfikir.
“Loe yang tadi nolongin gue yaaa??” tanya kak Cakka dengan nada ragu. Gue Cuma bisa tersenyum.
“Makasih yaaa…” kata kak Cakka tersenyum ke gue. OMG senyumnya manis banget.
“I,iya kak…” kata gue gugup.
“BTW nama loe siapaaa??? Kok loe bisa kenal gue??” tanya kak Cakka.
“Na,nama gue Oik kak… gue temennya Keke…” kata gue gugup. Gue lihat kak Cakka Nampak berfikir.
“Elo.. yang sering di parkiran itu ya… yang kebetulan juga sering banget di depan motor gue… dan elo yang pernah sama Keke waktu keke ngorol sama gue??” tanya Kak Cakka. mendengar itu sontak gue kaget.
“Kak Cakka inget semuanyaaa??” batin gue.
“Iya bukan?” tanya Kak Cakka lagi.
“I,Iya kak…” kata gue nyengir.
“Hmmm kok loe sering banget sih nunggu di depan motor gue?” tanya kak Cakka. aduh mau jawab apa nie??
“Hmm gak juga kok kak… Cuma kebetulan aja… kan gue juga sering naik motor…” kata gue ngeles.
“OOOOO…” kata kak Cakka.
“oiya kak.. gue bawa buku-buku kakak buat belajar… kan besok kakak masih pra ujian…” kata gue langsung nunjukin buku yang gue ambil dari rumah Kak Cakka.
“Loh kok loe bisa bawa buku gue?” tanya Kaka Cakka bingung.
“Tadi gue ke rumah kak Cakka terus ijin ambil buku ini sekalian kabarin ke keluarga kakak.”
“Loh loe tahu rumah gue dari siapa?” tanya kak Cakka. mampus gimana jawabnya? Masak gue jujur kalau gue tahu semua tentang kak Cakka? bisa ketawan donk kalau gue ngagumi kak Cakka.
“Hmmm tanya Keke kak…” kata gue ngeles.
“Keke?? Hmmm…” kata kak Cakka berfikir.
“Emang keke tahu rumah gue?” tanya Kak Cakka bingung.
“Tauk deh kak… mungkin dari kakaknya kan kakaknya temen kakak…” kata gue.
“Oiya ya kan kakaknya Keke tahu rumah gue…” kata Kak Cakka. huft untung dia gak curiga.
“Yaudah deh gue belajar…” kata kak Cakka minta bukunya. Gue pun kasihin bukunya.
“Hmm tapi kak kata dokter kalau kakak mau belajara harus di dampingin… jadi gue yang akan dampingin kakak selama belajar…” kata gue.
“Loh loe gak belajar juga? Loe kan besok MID?” tanya Kak Cakka.
“MID sih kak…” kata gue.
“Terus loe gak belajar??” tanya kak Cakka.
“Ahh gampang… yang penting kak Cakka…” kata gue.
“Kok gue? Emang besok loe MID apa??” tanya Kak Cakka.
“KIMIA, PKN, GEOGRAFI…” jawab gue.
“Wedew… serius loe gak belajar??” tanya kak Cakka.
“Udah santai aja… lagian aku bawa soal taun lalu kok.. jadi bisa sekalian kerjain…” kata gue.
“Loe yakin?” tanya kak Cakka.
“YAKIN!” kata gue mantap.
“Yaudah makasih yaaaa….” Kata Kak Cakka. gue dan Kak Cakkapun belajar bareng. Seneng rasanya bisa bantuin pujaan hati gue. Hari itu gue bener-bener ngerasa seneng banget.
Sekitar jam 8 malem gue pun pulang karena ortu kak Cakka udah dateng buat jemput kak Cakka.
Sepulang ke rumah gue bener-bener di marahin sama bunda karena pulang malem banget dan gak kabarin rumah, apalagi gue gak ikut les kimia sampek-sampek guru privat gue pulang. Gue juga gak bawa BB gue balik, gue alesannya hapenya ilang. gue bener-bener kena marah sama bund ague. Setiap gue mau jelasin ke bunda selalu aja di sela sama bunda. Dan bunda ngancem, kalau sampek nilai MID gue jelek, gue akan di pindahin sekolah. Gue bener-bener kena hukum kali ini. tapi gue terima aja deh lagian gue juga yang salah. Dan gue Cuma bisa nangis.
***
Pagi ini gue bener-bener lemes banget. Gue masuk ke sekolah dengan mukanya lemes dan pucet banget. Bayangin aja ya semalem gue di hukum sama bunda gak boleh makan, padahal kemaren gue gak sarapan sama makam siang, itukan sama aja gak makan seharian. Terua hari ini gue gak di buatin sarapan dan gue di suruh berangkat jalan kaki tanpa uang jajan. Padahal rumah gue lumayan jauh dari sekolah gue. Gimana gue bisa ngerjain MID kalau laper sama capek gini. Dengan terpaksa gue ngerjain MID dengan sedikit tenaga yang tersisa. Gak yakin gue dapet nilai bagus :’(
MID udah selesai, selama MID gue Cuma tiduran dan gak niat kerjain MID terutama KIMIA, gue gak donk sama sekali, bisa ancur nilai gue.
Gue berjalan dengan langkah sangat gontai, sesekali gue kayak mau jatuh tapi gue tahan.
“Oik…” gue denger ada yang nyapa gue. Gue Cuma berhenti. Gak berapa lama ada seoarang cowok yang deketin gue.
“Ik loe kenapa??” tanya cowok itu. dengan lemas gue lihat siapa cowok itu.
“Kak Cakka… udah baikan…” kata gue lemes.
“Loh kok loe pucet sihh??” tanya Kak Cakka.
“Enggak kok kak…” kata gue lemes.
“Gimana gak pucet? Muka loe putih banget terus loe kelihatan lemes banget??” kata kak Cakka kuatir. Kak Cakka tambah kuatir lagi waktu gue udah mulai jatuh di pelukan kak Cakka.
“IK loe kenapa??” tanya Kak Cakka lemes waktu nangkep gue yang nyaris jatuh.
“Laper…” tanpa sadar gue ngomong kayak gitu.
“Loe laper??” tanya kak Cakka. gue gak jawab, udah gak ada tenaga buat jawab.
“Ayo ikut gue…” gue ngerasa di tarik sama Kak Cakka. entah kemana.
Gak lama gue sadar kalau gue udah di kantin sekolah.
“Kita ngapain di sini kak??” tanya gue linglung.
“Ya makan lahh…” kata kak Cakka.
“Enggak kak… gue gak bawa uang… mau bayar pakek apa…” kata gue mencoba kabur.
“Eh jangan pergi… gue yang bayar…” kata kak Cakka nahan gue.
“Ha? Serius kak?” tanya gue kaget.
“Serius… udah ayo pesen sesuka loe….” Kata kak Cakka.
“Gak ngerepotin nie??” tanya gue. Kak Cakka Cuma geleng kepala sambil senyum.
“Oke…” tanpa babibu gue langsung pesen berbagai macam makanan. Nasi ayam, nasi goreng, mie goreng, jus jeruk, jus alpokat, jud melon. Ahh gue gak perduli di bilang maruk, laper ini. XD
***
“Ik loe kok bisa sampek kayak gini sihh??” tanya Kak Cakka. sekarang gue sama Kak Cakka lagi duduk di kantin sambil nunggu pesenan gue tadi.
“Gpp kok kak…” jawab gue lemes. Maklum masih laper.
“Ayolah Ik.. loe jujur sama gue.. loe pasti di marahin ya sama ortu loe karena gak belajar sama pulang malem???” kata Kak Cakka. loh kok tahu?
“Kok tahu kak??” tanya gue bingung.
“Loe gak bisa nyenbunyiin itu dari gue Ik… tadi Keke cerita semua ke gue…” kata kak Cakka. Apa? Dasar keke ember.
“Udah biasa kok kak…” kata gue.
“Enggak… ini semua karena gue kan...?” kata kak Cakka dengan wajah menyesal.
“Enggak kak…” kata gue.
“Jujur IK.. loe ceritain semuanya ke gue yaaa…” pinta kak Cakka sejurus kemudian megang tangan gue. OMG.. kaget banget waktu kak Cakka pegang tangan gue.
“Jadi…” gue ceritain semuanya sama kak Cakka.
“Tu kan karena gue…” kata kak Cakka nyesel.
“Bukan kok kak… itu sih emang salah gue yang gak kabarin orang rumah…” kata gue.
“Loh loe gak punya hape,,,” tanya kak Cakka. waduh mau jawab apa?? Masak bilang hape gue di gadein buat bayar RSnya kak Cakka.
“Punya kak…” kata gue.
“Terus??” tanya kak Cakka lagi. gue Cuma terdiam dan menunuduk.
“Jangan bilang loe gadein hape loe buat biaya RS gue…” kok kak Cakka tahu.
“…” gue masih gak jawab, gue Cuma nunduk aja.
“Jadi bener??” tanya kak Cakka. gue Cuma ngangguk kecil.
“Loe tunggu sini dulu yaaa… loe makan aja.. udah gue bayar… loe jangan pulang kalau gue belum dateng.” Kata kak Cakka langsung beranjank.
“Kakak mau kemana??” tanya gue.
“Udah loe jangan pulang kalau gue belum dateng…” kata kak Cakka langsung ngacir.
Guepun pasrah aja.
***
Sekarang gue udah ada di depan gerbang sekolah, sesuai pesan kak Cakka, gue gak boleh pulang sebelum kak Cakka dateng.
“Kak Cakka kemana sihh??” gue mondar-mandir nungguin kak Cakka.
Gak berapa lama gue lihat motor kak Cakka dateng. Sejurus kemudian kak Cakka datengin gue.
“Sorry buat loe nunggu…” kata kak Cakka.
“Gak papa kok kak… kakak dari mana ajaaaa???” tanya gue.
“Gue ngelakuin apa yang seharusnya gue lakuin…” kata kak Cakka.
“Maksud kak Cakka??” tanya gue bingung.
“Ini buat loe…” kata Kak Cakka ngasih gue sebuah kotak hadiah. Yaampun seoarang kak Cakka kasih gue hadiah? Sumpah seneng banget rasanya.
“A,apa ini kak??” tanya gue gugup.
“buka aja…” kata kak Cakka. guepun buka kotak itu. dan gue bener-bener kaget saat lihat apa yang ada di dalam kotak itu.
“Loh hape gue??” kata gue saat lihat yang ada di kotak itu adalah BB gue.
“Iya… maafin gue yak arena gue loe kena marah… ini gue balikin hape loe…” kata Kak Cakka.
“Loh kak gue ikhlas kok bantuin kak… gak seharusnya kakak lakuin ini…” kata gue.
“udah gak papa… loe ambil lagi hape loe…” kata kak Cakka.
“Tapi kak…” kata gue ragu.
“Udah ambil aja..” kata kak Cakka.
“Makasih ya kak,,,” kata gue.
“Yaudah loe gue anterin pulang yaaa…. Loe jelasin semuanya baik-baik ke keluarga loe terutama bund aloe…” kata kak Cakka.
“Iya kak…” kata gue. Akhirnya gue pulang bareng sama kak Cakka. sumpah itu mimpi jadi nyata.
Guepun pulang dan jelasin semuanya ke bund ague. Akhirnya bund ague ngerti dan mau cabut hukuman gue. Walaupun konsekuensi yang sebelumnya tentang nilai masih berlaku. Kalau nilai gue jelek terutama kimia, gue bakalan di kirim ke Riau ikut kakak gue.
Dan sekarang gue Cuma bisa berdoa sama Tuhan biar gue gak di kirim ke Riau.
***
Semenjak kejadian itu gue semakin deket sama Kak Cakka, tiap hari gue dianter jemput sama Kak Cakka. kita berdua selalu ke kantin bareng, saling sapa dan saling perhatian. Kalau gue sakit kak Cakka selalu perhatian sama gue dan sebaliknya. Sampek kita di bilang pacaran sama semua penghuni sekolah dan juga keluarga gue.
Tapi aneh… kenapa semakin lama gue deket sama kak Cakka, rasa suka itu malah hilang… padahal sebelumnya gue suka banget sama kak Cakka dan gue juga kagum banget sama Kak Cakka… tapi kenapa sekarang gue malah ngerasa aneh yaa…
Sekarang gue lagi berdiri di depan pintu kelas gue, hari ini gue sedikit ngerasa gak enak badan. Saat gue lagi berdiri, gue lihat ada Kak Cakka yang nyamperin gue.
“Oik loe kenapa??” tanya Kak Cakka sambil pegang tangan gue.
“Gak papa kak…” kata gue jutek dan langsung lepasin tangan kak Cakka dari tangan gue.
“Kok tumben loe kayak gini ke gue??” tanya kak Cakka bingung.
“Gak papa kok kak… gue Cuma lagi males aja…” kata gue jutek.
“Gue salah apa sama loeee??” tanya kak Cakka.
“Enggak kok… yaudah kak gue mau masuk kelas…” kata gue langsung ninggalin kak Cakka.
Tukan aneh banget sih diri gue, kenapa gue malah jutek sama kak Cakka… gue bingung apa yang sekarang dan dulu gue rasain ke kak Cakka.. ini cinta atau Cuma kakaguman sihh??
Hari-hari gue ngerasa aneh, terkadang gue bisa manja dan sayang banget sama Kak Cakka, tapi kadang gue gak suka sama perlakuan kak Cakka. gue berharap Tuhan beriin jalan terbaik buat gue.
***
Hari ini pengumuman nilai MID semester gue. Dan pengumuman itu nunjukin kalau nilai gue BAGUS SEMUA!!! Rata-rata nilai gue 95. Dann nilai KIMIA gue 98. Itu berarti gue gak akan di pindahin ke Riau tapi entah kenapa gue pingin banget ke Riau, gue pingin sendiri dan lepas dari semua perhatian kak Cakka. gue pingin sendiri dan nemuin apa yang sebenernya gue rasain ke kak Cakka. gue pingin sendiri da berfikir dulu.
Sekarang gue lagi berduaan sama kak Cakka di taman, gue mau pamit sama dia.
“Ik nilai loe bagus-bagus… berarti loe gak akan pindah ke Riau kan??” kata kak Cakka seneng.
“Gue akan tetep pindah kak…” kata gue.
“Apa? Kenapa?? Kan nilai loe bagus? Katanya bund aloe baru akan pindahin loe kalau nilai loe jelek, tapi kan nilai loe bagus….” Kata kak Cakka kaget.
“Itu kemauan gue kak…” kata gue.
“kemauan loe?? Kenapa?? Loe gak boleh pergi IK… loe gak sadar selama ini gue sayang banget sama loe… bahkan geu cinta banget sama loe…” kata kak Cakka.
“Gue tahu kak… dari semua perhatian loe, udah nunjukin kalau loe suka sama gue. Bahkan sebenernya jauh sebelum kakak tahu gue, gue udah suka sama kakak…” kata gue.
“Terus kenapa loe mau tinggalin gue?? Loe mau tinggalin gue disaat gue harus hadepin ujian??” tanya kak Cakka.
“Maaf kak… gue Cuma bingung sama perasaan gue… dulu gue emang sayang sama loe, tapi gak tahu kenapa semenjak gue deket sama loe, rasa itu tiba-tiba hilang, Cuma kagum yang sekarang gue rasain… makanya gue pingin sendiri dulu… gue butuh waktu buat berfikir, dan dengan ke Riau gue bisa berfikir… jadi gue pindah ke Riau…” kata gue.
“Tapi Ik… gue gak mau loe tinggalin gue..” kata Kak Cakka.
“Kalau loe sayang sama gue… loe tunggu gue sampek gue nemuin apa yang sebenernya gue rasain ke loe… dan janji sama gue kalau loe akan LULUS dan gak kecewain gue…” kata gue.
“Tapi loe gak akan lama kan??” tanya Kak Cakka.
“Gue gak tahu… yang jelas saat gue udah nemuin perasaan gue yang sesungguhnya ke loe, gue akan balik…” kata gue.
“Janji…” kata Kak Cakka.
“janji…” kata gue.
Akhirnya gue bisa pergi setelah pamit sama kak Cakka.
***
Udah 3 bulan gue berada di Riau dan ngelanjutin sekolah di Riau, selama di Riau entah kenapa gue malah kangen sama Kak Cakka. tiap hari gue di hiasi kak Cakka. dan baru gue sadar tentang perasaan gue, ternyata gue emang cinta sama kak Cakka. karena itu setelah gue kenaikan kelas, gue mutusin buat balik lagi ke Jogja dan nemuin kak Cakka buat kabarin tentang ini ke kak Cakka. gue sengaja gak kabarin kak Cakka kalau gue mau balik, gue langsung aja datengin rumahnya kak Cakka, tapi saat gue datengin rumah kak Cakka gue Cuma mendapati adiknya yaitu Ray.
“Ray…” sap ague ke ray adiknya kak Cakka saat gue menyambangi rumah kak Cakka.
“Oik…” kata Ray kaget.
“kak Cakka ada??” tanya gue girang.
“Ka,Kak Cakka…” kata Ray malah sedih.
“Loh loe kenapa???” tanya gue bingung.
“Loe mau ketemu sama Kak Cakka??” tanya Ray.
“Iya lah… Cakka mana??” tanya gue.
“Ikut gue…” kata Ray ngajak gue ke suatu tempat.
Gue pun ngikuti Ray dan gak sadar gue udah ada di sebuah pemakaman.
“Loh Ray ngapain kita ke pemakaman ini?? ngapain Cakka ke pemakaman ini??” tanya gue bingung. Ray gak jawab dia terus jalan sampek dia nunjukin satu kuburan dan nujuk nama yang teretra di nisan itu. gue bener-bener kaget waktu lihat nama yang tertera di situ.
“Ca,cakka…” kata gue kaget dan menitikan air mata.
“Apa maksudnya Ray??” tanya gue ke Ray yang juga nangis.
“Kak Cakka, kak Cakka udah pergi untuk selamanya…” kata Ray nangis.
“Kenapa?? Kenapa bisaa?? Apa yang terjadi sama diaaa???” tanya gue.
“Kak Cakka kecelakaan pesawat waktu dia mau nyusulin loe ke Riau….” Jelas Ray.
“A,a,a,pa?? dia nyusulin gue…” kata gue nangis.
“Iya Ik… dia gak bisa tanpa… dia nekat nyusulin loe.. tapi sialnya pesawat yang dia tumpangin malah kecelakaan…” jelas Ray. enggak! Cakka gak mungkin pergi.
“Tapi dia gak pernah salahin loe, bahkan sebelum dia meninggal dia udah punya dan dia bilang ke gue kalau terjadi apa-apa sama dia, jangan ada yang pernah salahin loe… dia sayang banget sama loe…” kata Ray nangis.
“Kak Cakka… Kak cakka… kenapa loe gak tunggu gue?? Gue udah balik Kak… cepetan loe balik Kak… gue udah nemuin perasaan gue sesungguhnya ke elo… gue sayang gue cinta sama loe… bukan Cuma kagum aja yang geu rasain, gue cinta sama loe… maafin gue kak… gue nyesel!! Ini adalah Cinta!!!!!!! Between love and admiration?! This is LOVE!!!” gue teriak dan menangis makam Kak Cakka.
Semenjak itu Cuma penyesalan yang gue rasain. Maafin gue kak Cakka.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Caikers Family Official Blog. Design By: SkinCorner